5 Cara Agar Mengetahui Passion Dalam Diriku, Ketemu

watch_later Friday, November 16, 2018
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

 Hai gaes, kali ini penulis akan berbagi mengenai passion dalam diri. Passion merupakan gairah untuk melakukan sesuatu hal yang diinginkan tanpa adanya rasa bosan. Menurut saya sendiri passion adalah pengorbanan waktu yang lebih untuk suatu hal, akan tetapi pengorbanan tersebut tidaklah berarti penyesalan, justru itu sebuah mood untuk melakukannya. Sedangkan diri, diri merupakan insan yang sulit untuk dimengerti, hanya sekian persen orang yang dapat mengerti akan diri sendiri, sampai sampai ada ahli untuk mengatasi permasalahan diri. Yaa betul, yang memiliki gelar S.Psi.

5 cara agar mengetahui passion dalam diriku, ketemu

 Sobat, pernahkan kalian memikirkan akan siapakah diri anda??. Kenapa anda bisa seperti itu??. Dan mengapa anda menyukai itu??. Yaa itu merupakan salah satu langkah untuk mengenali siapa diri anda sebenarnya, Penulis disini akan membantu menemukan siapa kah diri anda itu. Sebelum itu, yang penulis tulis ini merupakan sedikit ilmu yang penulis alami, so correct me if i wrong gaes. Berikut cara agar mengetahui passion dalam diriku

1. Apa hal yang paling sering dilakukan
 Ya tepat sekali, dari definisi passion tadi, hal yang paling sering dilakukan itulah yang menunjang passionmu. Apa kegiatan sehari hari, apa yang sering dilakukan tetapi tak merasa kelelahan, justru malah mendapatkan kesenangan.

2. Dengan siapa yang paling sering bersama
 Teman merupakan, salah satu pengisi dalam keseharian bukan?. Dari situ kita pasti akan sering bersama dengan teman yang satu pemikiran atau satu kesukaan. Walau bukan berarti yang tidak satu kesukaan itu tidak perlu berteman. Hanya saja, kita pasti lebih condong bersamas ke teman yang satu kesukaan, karna ketika bertukar pikiran, komunikasi jadi nyambung, ngga krik krik :V.

3. Organisasi apa yang diikuti atau yang ingin diikuti
 Dari pilihan tersebut, diri sendiri sebenarnya mulai memberi kode ke kita, bahwasanya kita tuh senengnya disitu loh, tapi ya namanya manusia kan, kadang kurang peka aja. Tapi cobalah untuk mengerti sedikit demi sedikit apa kebutuhkan diri mu.

4. Sesuatu apa yang paling disuka
 Bener kan, terkadang dari sesuatu yang paling disukai itu membantu kita dalam mengerjakan si passion itu. Yaa ngga sih??, iya kan. Walaupun sedikit memutar bahasa, tapi mari kita coba misalkan
Saya, suka pada laptop, sehingga saya menghabiskan banyak waktu saya untuk bermain di laptop. Di laptop, saya sering menulis artikel, lalu saya post di blogger. 
 Nah dari situlah  passion kita terbentuk, jadi kita bisa mengaplikasikan sebuah kesukaan terhadap passion dan semoga saja dapat menguntungkan dan menghasilkan. betul??, :V.

5. Terjaga di heningnya hari
 Setelah keempat cara diatas telah diterima, saatnya kita meluangkan waktu sejenak di hari yang sunyi, tanpa adanya keramaian. Yaa, pada saat itu, di heningnya malam dinginnya alam. Pada saat itulah pikiran bisa terfokus lebih terhadap apa yang ingin difokuskan. Jangan cuma berstasuskan insom insomnia, cobalah melakukan hal positif lainnya disaat insom tersebut. Entah dengan cara berbaring, duduk, jongkokpun boleh:V. 

 Kembali ke topik, masih seputar hening. Coba rangkum dalam benak langkah demi langkah dari mulai bangun hingga kembali tertidur, apa apa saja yang telah dilakukan dan tentunya dinanti nantikan. Bila masih kesulitan menentukan dalam batas hari, bisa kok pikirkan satu minggu terakhir kegiatan apa yang paling menyenangkan dan ingin dilakukan kembali. Dari situ kita dapat mendapat kesimpulan sementara, passion kita berada pada titik itu. Langkah selanjutnya ialah kita kembangkan kesenangan tersebut hingga menjadi hal yang berguna. Sehingga apa yang kita gemari akan bermanfaat dan berakibat positif nantinya.

 Itu saja yang bisa saya sampaikan, maaf apabila perkataan saya membingungkan, karena memang membahas soal diri itu penuh dengan sesuatu abstrak yang sulit diungkapkan. Tapi saya harap kalian dapat mengolah apa yang saya sharingkan dan semoga bermanfaat. 5 Cara Agar Mengetahui Passion Dalam Diriku, Ketemu



sentiment_satisfied Emoticon